Rabu, 05 April 2023

Manfaat Menggunakan Facebook Analytics yang Harus Diketahui

fb analytics

Facebook insights atau yang juga dikenal dengan Facebook analytics merupakan tools penting yang perlu dikuasai terutama bagi para digital marketer. Bagaimana tidak, alat ini dapat memberi beragam manfaat positif untuk bisnis yang dijalankan, dengan banyaknya fitur yang ada. 

Facebook analytics adalah alat (tools) di Facebook untuk melacak performa dari konten di media sosial tersebut. Berikut ini adalah manfaat yang diperoleh dari penggunaan Facebook insight atau analytics. 

Manfaat atau Keunggulan dari Analytics Facebook

Salah satu keunggulannya adalah dapat menghemat waktu, karena ia sangat mudah untuk digunakan. Anda tak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga, ini dapat langsung diakses melalui Facebook. Manfaat kedua adalah dapat memberi anda informasi terkait berapa user yang sudah meninggalkan komentar tentang sesuatu yang mereka inginkan lewat postingan yang dibuat. 

Kemudian selanjutnya adalah memberi visualisasi data yang cukup menarik. Fitur tersebut dapat membuat siapapun lebih mudah mengenal data-data yang telah dikumpulkan berupa grafik. Manfaat keempat yang tak kalah penting yaitu bisa mempermudah untuk memahami audiens. 

Bagaimana, apakah anda mulai ingin memanfaatkan tools analytics di Facebook ini? Jika iya, pastikan untuk mendapat bantuan terbaik dalam menjalankannya. Rekomendasi yang tepat adalah dengan Matamaya. Matamaya merupakan tool yang dapat bantu mengukur performa campaign media sosial dengan akurat, mendapat insight, serta menerjemahkan ke grafik yang mudah untuk dibaca.

Matamaya mampu membantu Anda membuat laporan serta meningkatkan kualitas strategi digital Anda. Itulah terkait dengan Facebook analytics, semoga membantu!


EmoticonEmoticon